Pages

Selasa, 12 Desember 2017

Orientasi Kebersamaan dalam Rakor PPK, Panwaslucam dan Camat

Kesuksesan penyelenggaraan pemilihan secara langsung disetiap jenjang, baik pemilihan Bupati dan wakil Bupati, pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, pemilu legislatif ataupun pemilu presiden tidak terlepas dari peran serta dari pelbagai pihak yang memiliki kesamaan semangat dan orientasi visi yang sama, disamping pemahaman akan regulasi-regulasi yang menjadi standar pokok dalam pelaksanaan pemilihan. menjaga hubungan baik dengan pemegang otoritas wilayah yang memiliki peranan administratif secara signifikan, merupakan hal yang tidak bisa kita bebaskan dari faktor yang dapat memperlancar jalannya proses tahapan penyelenggaraan pemilu. itulah yang kemudian menjadi dasar perlunya orientasi kebersamaan tersebut.
PPK dan Panwaslucam Brondong sebagai penyelenggara pemilu ditingkat kecamatan memiliki kewajiban profesional dan moral guna menyukseskan penyelenggaraan pemilu ditingkat kecamatan, untuk itulah koordinasi awal dengan pihak pemerintahan ini dilakukan. yang dihadiri secara langsung oleh Bpk. Sariono, SH.MM. - Camat Brondong, Bpk. Drs. Moch. Machfud, MM - Sekcam Brondong, Para anggota PPK dan Panwaslucam, sekaligus para staff dari kedua lembaga.
Dalam pertemuan ini dibahas banyak hal, diawali dengan penyampaian harapan dari bapak camat, agar masing-masing penyelenggara memiliki integritas yang tinggi sebagai penyelenggara, mau belajar dan memahami regulasi-regulasi dengan matang, dan melaksanakan setiap tahapan pemilu dengan penuh tanggungjawab, cepat, cermat dan tepat. Berikutnya disampaikan pula progress report dari PPK dan Panwaslucam yang sudah dilaksanakan.
Tentunya koordinasi yang diselengarakan pada hari Selasa, 12 Desember 2017 ini, merupakan awal dari sekian rentet koordinasi berikutnya, yang akan dilakukan secara formal maupun non formal, sepanjang tidak menyalahi aturan dan prosedur yang ada. kesimpulan yang didapat, bahwa antara pihak birokrasi, PPK dan Panwaslucam memiliki kesamaan semangat dalam menyukseskan agenda pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018 dengan integritas yang tinggi.

Berikut Dokumentasinya..








0 komentar:

Posting Komentar